Skip to main content

Avatar Secret Garden


Avatar Secret Garden ini lokasinya di dekat pantai, tepatnya di Tanjung Tokong. Sesuai namanya lokasi Avatar Secret Garden memang tersembunyi. Waktu yang terbaik untuk mengunjungi tempat ini adalah sore hari, karena taman akan mulai bercahaya ketika hari sudah gelap. Jadi sebaiknya menghabiskan sore menikmati suasana pantai sambil menyaksikan matahari terbenam.

Meskipun lokasinya tersembunyi, tidak sulit kok untuk menemukannya. Dari Georgetown bisa naik bis 101 atau 102 ke arah Batu Ferringhi, setelah itu dari Halte Tesco berjalan kaki sekitar 10 menit. Namun bila ingin praktis bisa gunakan taksi atau Grab Car langsung menuju lokasi.

Jika sudah menemukan gapura kuil Thai Pak Koong, artinya Anda sudah hampir sampai. Langsung masuk saja ke dalam karena tamannya berada di belakang.




Siapa yang tidak tahu Film Avatar? Film yang pernah dinobatkan sebagai yang terlaris sepanjang masa ini mempunyai tempat tersendiri bagi para penikmatnya. Salah satu yang ikonik dari film tersebut adalah set lokasinya yang menampilkan dunia fantasi dengan hutan yang bercahaya warna-warni. Banyak sekali penontonnya yang takjub dan ingin merasakan berada di hutan rekaan tersebut.

Kabar baiknya, jika berkunjung ke Penang, Anda berkesempatan untuk menikmati dunia fiktif jadi nyata tsb.

Saat sang surya mulai terbenam, inilah saatnya untuk mengeksplorasi indahnya warna-warni Avatar Secret Garden di balik kegelapan. Kilauan cahaya mulai perlahan saling mengisi dedaunan dan menimbulkan garis-garis khayal seperti layaknya negeri dongeng. Rahasia semuanya itu ada pada lampu neon khusus yang digunakan, selain itu juga lampu UV turut menambah dramatis cahaya yang digunakan karena menimbulkan kesan 3D.

Tak lengkap rasanya sebuah taman tanpa adanya bunga. Bunga tulip yang menyala warna-warni itu turut jadi pemanis tempat ini. Suasana hutan khayalan yang tenang seperti film Avatar telah berhasil mereka ciptakan dengan baik.  Sebagian besar para pengunjung pun dibuat takjub dan memberikan rekomendasi bagus bagi para wisatawan lain yang ingin berkunjung.


Dengan adanya cahaya warna-warni pada pohon menjauhkan kesan horor malam itu. Justru tempat ini sangat cocok untuk dinikmati bersama pasangan ataupun berfoto prewedding. Oh iya, saat berjalan, perlu diperhatikan langkah demi langkah, karena ada beberapa jalur yang harus menaiki anak tangga sehingga dikhawatirkan akan tersandung karena gelap.

Setelah puas menikmati suasana Avatar Secret Garden, cobalah mencicipi hidangan seafood di restoran yang letaknya tidak jauh dari sini, karena memang dikenal menawarkan makanan yang lezat.

Bagi yang ingin mencari penginapan tak perlu khawatir, karena di dekat sini ada beberapa penginapan seperti Four Points yang berada di 505 Jalan Tanjung Bungah. Dari Avatar Secret Garden bisa dijangkau sekitar 10 menit jalan kaki. Selain itu ada juga Flamingo Hotel yang dekat dengan pantai. Jadi paginya bisa memilih untuk berenang di kolam renang ataupun pantai.



Jam operasional
Jam buka : 08.00 - 24.00
Lampu dinyalakan pukul 19.00

Tiket
Untuk saat ini belum dikenakan tiket masuk alias gratis. Hanya cukup membayar parkir RM 5 untuk mobil, sedangkan motor RM 2. Namun perlu diwaspadai, karena menurut beberapa wisatawan, ada oknum yang melakukan pungutan liar dengan menambahkan dari tarif yang sudah ada. Maka dari itu jika ingin parkir sebaiknya agak jauh di dekat jalan, atau alternatif terbaiknya adalah di Tesco.

Lokasi
336, Jalan Tokong Thai Pak Koong, Tanjung Tokong, 11200 Tanjung Bungah, Pulau Pinang, Malaysia.

Akses Menuju ke Sana

Stasiun paling dekat
Flat Uda (142 meter) - ditempuh berjalan kaki sekitar 2 menit.
Jalan Gajah (325 meter) - ditempuh berjalan kaki sekitar 5 menit.

Bis pertama ke Avatar Secret Garden
Bis 104, berhenti pukul; 13.41

Bis terakhir ke Avatar Secret Garden
Bis 102, berhenti pukul 08.14.

Ditulis pada 6 Agust 2021
Diperbaharui terakhir pada tanggal 14 Okt 2021.


Artikel Wisata & Kuliner Lainnya

Baca juga artikel tempat-tempat wisata dan kuliner Malaysia lainnya:

Mural Street Art Penang
Mural Street Art Penang

Menjelajah jalan-jalan kecil di Georgetown untuk berburu mural-mural menarik sudah menjadi destinasi turis di Penang. Apa menariknya?

Museum Baba & Nyonya Melaka
Museum Baba & Nyonya Melaka

Berkunjung ke museum peranakan menarik hati banyak wisatawan, begitu juga dgn Baba & Nyonya Heritage Museum. Baca keistimewaannya di sini.

Museum 3D Trick Art Penang
Museum 3D Trick Art Penang

Saat berwisata ke Penang, berkunjung ke museum 3D trick art dan berswafoto di 40 karya seni cocok dilakukan di siang hari untuk menghindari teriknya matahari.

Silahkan tinggalkan pertanyaan Anda pada form di bawah ini.

Masukan keluhan yang Anda rasakan pada form berikut. Tim dokter umum kami akan memberikan rekomendasi dokter terbaik di yang dapat menangani keluhan Anda. Terima kasih.